Beberapa fakta yang harus kamu tahu tentang insomniac Spiderman PS4 E3 2017.


Sudahkah pembaca menyaksikan cuplikan demo gameplay Spiderman terbaru yang kali ini eksklusif hanya untuk konsol PS4?
Jika belum, berikut ini silahkan saksikan terlebih dahulu videonya.



Nah jika sudah, apakah pembaca sekalian menyaksikannya dengan lebih seksama? Saya yakin pasti pembaca melewatkan beberapa hal di bawah ini.
Apa saja beberapa point tersebut, nah langsung saja di baca.


• Gadget keren..


Terlihat pula dalam sebuah adegan dimana Spiderman melemparkan sebuah gadget, yang nantinya menarik lawan yang tengah berada di radius jangkauannya.
Ada juga sebuah bar, yang berkurang begitu Spiderman menggunakan gadget tersebut. Hal ini menimbulkan dugaan kuat kemungkinan Spiderman akan dibekali berbagai teknologi canggih,

Yang nantinya akan membantunya dalam setiap aksinya. Pihak Insomniac sendiri, telah mengungkapkan, bahwa peter dalam game adalah versi peter yang telah dewasa serta jauh lebih berpengalaman.

Diketahui  dalam versi komiknya Peter nanti begitu ia telah tumbuh dewasa, ia memilih bekerja sebagai seorang ilmuan. Dan sejak awal, Peter Parker memang digambarkan memiliki ketertarikan akan sains.

Jika ini benar, akan sangat memungkinkan bagi Peter yang lebih berpengalaman serta tahu dan juga memiliki banyak sumber daya, mampu menciptakan gadget gadget tersebut.
Pastinya akan menarik sekali jika dapat menyaksikan Spiderman versi Insomniac Game memiliki berbagai gadget canggih yang dapat pula di upgrade levelnya.

• fitur Combat yang dinamis serta fleksible.



Gerakan Spidey dalam gameplay, terlihat sangat cepat, gesit di setiap lompatannya, dan juga sulit diprediksi. Sekilas agak meniru sistemasi Batman Arkham style, dengan banyaknya sistem Blocking dan counter Attack, namun tetap bisa menggambarkan sosok Spiderman yang memiliki ciri Khas tersendiri.
Selain itu, Spidey juga terlihat tampak mampu menggunakan berbagai unsur invirotment sekitar,

Entah itu senjata milik lawan, atau benda benda disekitar yang dapat di jangkau, untuk menjatuhkan lawan serta melumpuhkan mereka.
Unsur ini benar benar menggambarkan ciri khas Spiderman. Tak ketinggalan, sifat fleksible dari unsur combat itu sendiri.

Ketika gameplay demo berada di tahap dimana spidey harus berhadapan dengan lawan yang melompat dari atas Helikopter, dimana lawan agak lebih besar dari dirinya,
Gameplay seolah berubah, menyesuaikan diri dengan level yang sedang berlangsung. Entah itu arah serta posisi kamera, posisi serta postur berdiri Spiderman, bahkan Attack beserta movementnya jadi agak berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Termasuk berbagai animasi gerakan mengelak atau "evade" yang dilakukan oleh Spidey jadi berubah. Agak lebih bertenaga serta lebih terencana.
Kemungkinan setiap stage boss batlle atau sekedar miniboss memiliki versi sistemasi combat yang berbeda beda.

• Berbagai aksi web swinging atau wall crawler.



Aksi berayun Spiderman di antara gedung gedung atau bahasa kerennya Web Swinging, terlihat cukup familiar dengan versi game spiderman sebelumnya yaitu Amazin Spiderman 2, yang dalam hal ini dapat dikatakan sebagai hal yang bagus.
Pihak insomniac juga telah mengkonfirmasi via Twitter, pengalaman melakukan web swinging akan dirasakan melalui media physical space,
Dimana player bisa berinteraksi dan melakukan lompatan, berayun bahkan berinteraksi langsung dengan invirotment sekitar,

entah itu berlari diantara dinding gedung, melakukan loncatan serta berbagai gerakan akrobatik lainnya, menerobos diantara billboard yang rusak, dan banyak lagi aksi keren lainnya yang hanya bisa dilakukan Spiderman.

• Aksi web swinging juga terasa lebih sinematik, berkat adanya berbagai potongan cutscene, yang berakhir dengan unsur Q.T.E. (Quick Time Event).



Misalnya ketika spidey tengah menerobos gedung, sambil mengelak dari hantaman benda berat yang bisa meremukkan dirinya. Di saat tertentu, Spidey harus mengelak dari hantaman benda tersebut,

Dengan merebahkan dirinya ke lantai. Tingkat keberhasilan Spiderman mengelak sangat tergantung dari seberapa cepat serta akurat player menekan tombol gamepad.
Atau ketika Player harus menghentikan helikopter yang akan jatuh menimpa orang orang di jalanan.

Spidey harus menciptakan sarang laba laba raksasa di antara ke dua Gedung. Untuk memicu cutscene tersebut, sistem Q.T.E kembali diberlakukan.
Atau ketika Spidey berkelahi di helikopter melawan Mr Negative, dimana lagi lagi memicu Q.T.E, benar benar terlihat sinematik.

• Mr Negative and Kingpin  muncul sebagai penjahat super dalam game.



Di awal trailer gameplaynya, Spiderman tertangkap tengah bicara dengan seorang tokoh antagonis melalui ponsel yang tak lain adalah Kingpin.
Kingpin sendiri adalah seorang ketua gang mafia kelas berat yang menguasai wilayah Newyork dan juga Las Vegas.

Seperti yang bisa di duga, rencana jahatnya berkali kali digagalkan oleh Spiderman.
Sedangkan penjahat super ke dua bernama Mr Negative, digambarkan sebagai karakter yang memiliki kepribadian ganda. (Menurut situs wikipedia..)
Kedua kepribadiannya ini sangat bertolak belakang. Di satu sisi, ia adalah Martin Li, seorang pengusaha sukses yang rendah hati.

Sedangkan di sisi lain, ia dijuluki Mr Negative, dan mendedikasikan dirinya sebagai seorang penjahat super yang bersekutu dengan pihak Kingpin.
Ia sendiri memiliki berbagai kemampuan, namun yang paling menonjol adalah kemampuan menembakkan muatan elektrik berwarna gelap.
O
Jika melihat dari kebanyakan seri game game Spiderman yang sudah pernah beredar sebelumnya, Kingpin maupun Mr Negative dipastikan hanyalah sebagian kecil dari tokoh tokoh penjahat super yang akan dihadapi oleh si Insomniac Spiderman nantinya.
Dapat dipastikan akan ada lebih banyak lagi karakter karakter villain yang bisa muncul, entah itu hanya sekedar sebagai miniboss ataukah penjahat utama yang berperan penting dalam menghidupkan unsur cerita.

Dalam cuplikan Gameplay juga terlihat sebuah plang yang bertuliskan "Osborn," yaitu ketika Spidey mengejar helikopter yang tengah menarik paksa sebuah benda berat,
Dalam usaha melarikan diri dari kejaran Spiderman. Brand Osborn mengacu pada perusahaan milik paman Peter Norman Osborn, yang tak lain adalah sosok Green Goblin.
Entah paman Peter Norman ataukah sepupunya Harry yang nantinya akan berperan sebagai Green Goblin.

Namun jika konfirmasi dari pihak Insomniac Game yang mengungkapkan "versi Peter dalam game nanti adalah versi peter yang jauh lebih dewasa," atau yang telah bekerja sebagai seorang ilmuan,

Di duga dalam latar waktu ini, paman Peter Norman telah tiada. Dan itu berarti Spiderman harus berhadapan dengan sepupunya sendiri Harry sebagai Green Goblin.
Kuat dugaan antara Green Goblin maupun Mr Negative bekerja sama dalam menjalankan aksi mereka, karena terlihat Mr Negative bekerja dalam dunia politik.

• Kemunculan Miles Morales..




Dalam versi komiknya, Miles Morales adalah karakter penerus pemeran Spiderman sesudah kematian Peter Parker.
Namun di Akhir Trailer, terlihat sosok Miles Morales tengah merekam aksi spiderman dalam menghentikan helikopter jatuh, dengan menggunakan kamera ponsel miliknya.
Miles terlihat tersenyum lebar ketika dipanggil temannya sembari menyaksikan fenomena heroik tersebut..

Hal ini seolah menunjukkan ia tahu betul siapa yang berada di balik aksi si kostum laba laba tersebut.
Atau memiliki peranan besar dalam jalannya progress cerita dalam game.
Lalu apakah, ada hubungan antara Miles dengan sosok Peter Parker??
Ataukah dalam game nanti Spiderman akan diperankan oleh dua orang yang berbeda??
Pasti penggemar Spiderman versi Miles Morales tak sabar menunggu perilisan game insomniac Spiderman eksklusif untuk kosol PS4 ini,

Mengingat kemungkinan mereka bisa bermain sebagai karakter favorit mereka Miles Morales.

• Spidey Bekerja sama dengan Yuri Watanabe..



Jika pembaca lebih teliti lagi, dapat kita saksikan Spiderman tengah berinteraksi dan bekerja sama dengan Yuri Watanabe.
Yuri atau Yuriko sendiri dalam versi komiknya dikenal sebagai kapten Watanabe, seorang mantan anggota kepolisian, sempat pula berkarir sebagai tokoh hero di bawah nama Wraith, sama seperti Spiderman,

Ia sendiri sempat berjasa dalam menghentikan dan mengungkap identitas Mr Negative bersama Spiderman beserta Anti Venom.
Bisa dikatakan kemunculan yuri Watanabe dalam game Spiderman PS4 sendiri,
Bukanlah hal yang kebetulan.

Postingan terkait: