Ini dia beberapa fakta yang harus kamu ketahui setelah menyaksikan Gameplay Trailer God of war PS4 E3 2017.




Melanjutkan artikel sebelumnya yaitu 10 hal yang harus kamu ketahui tentang God of War PS4, update Kali ini kita akan membahas tentang

fakta yang harus kamu ketahui setelah menyaksikan
Gameplay Trailer God of war PS4 E3 2017.

Trailernya sendiri, bisa disaksikan langsung melalui video ini.




O.k langsung saja dimulai dari nomor 1.

1.Atreus adalah nama putra kratos.




"tapi tak semua orang itu jahat.. ibu selalu mengatakan untuk selalu bersikap terbuka pada mereka yang bisa membantu kita.." 

Ucapan Atreus pada Kratos.

Dalam mitologi yunani

Atreus Merupakan putra Pelops dan Hippodameia skaligus ayah Agamemnon dan Menelaospp Keturunan Atreus disebut Atreid atau Atreidai.

Atreus dan saudaranya Thiestes diusir oleh ayah mereka karena telah membunuh saudara tiri mereka Khrisippos demi tahta Olympia.

Mereka mengungsi ke Mykenai. Di sana mereka mengambil alih kepemimpinan karena raja Mykenai, Euristheus sedang berperang melawan para Heraklid.

Awalnya Euristheus merencanakan bahwa masa pemerintahan mereka hanya sementara, namun ternyata sang raja Mykenai meninggal dalam pertempruan sehingga Atreus dapat terus memerintah Mykenai.

Sumber wikipedia


Sedangkan dalam versi game sendiri tak diketahui bagaimana asal usul Atreus, serta sejak kapan ia sudah ada.

Sebelumnya kita sudah mengetahui, bahwa Atreus tak dilahirkan di yunani. Dan ia juga sangat berbeda dengan ayahnya.

Namun dari warna kulit dan juga warna matanya, Atreus cukup menyerupai Kratos.



Gambar sumber : Reddit


Dan juga, jika diperhatikan secara lebih detail, sepertinya Atreus mengenakan kain lama bercorak budaya yunani yang dulunya sempat dikenakan Kratos
Sebagai ikat pinggangnya.

Beberapa penggalan kata kata Atreus yang menandakan ia sudah mengetahui masa lalu ayahnya.



Atreus : "Kau berfikir aku ini lemah, karena aku tidak seperti dirimu." 

Kratos : "kau tak tahu segalanya nak." 

Atreus : "Tidak.. tapi pada akihrnya aku tahu kebenarannya sekarang." 

Kratos : "kebenarannya.. ??"

Di bawah ini adalah ucapan lainnya dari tokoh misterius yang belum muncul sosoknya.

" kau terlalu Jauh dari rumah bukankah begitu? Dan sekarang biar ku katakan bahwa kaummu ..
semestinya tak seperti kami serta lebih baik dari kami." 



Setelah itu scene berpindah dan tampak Kratos dan Atreus telah berada di sebuah ruangan penyimpanan harta dan disanalah ia, Kratos sendiri melihat sejenis porselen atau guci.

Pada permukaan porselen tersebut terlukiskan sosok siluet dirinya yang dulu.. Kratos yang masih menggenggam Blade of Exile di kedua tangannya.

Mungkin disinilah Atreus menyadari siapa ternyata sesungguhnya ayahnya.



2. Kratos berusaha mengendalikan emosinya. 



"Siapa dirimu sebelumnya bukanlah masalah.. anak ini bukanlah masa lalumu... ia adalah putramu.. dan ia membutuhkan ayahnya.." 

Ucapan seorang karakter wanita yang belum terungkap identitasnya pada kratos.

Setelah bertahun tahun sesudah masa pembalasan dendamnya kepada bangsa Olympia, kali ini ia kembali mendapatkan kesempatan kedua. Kesempatan untuk yang kedua kalinya menjadi sosok seorang ayah.

Namun dimasa kehidupan barunya ini, ia masih dibayang bayangi oleh luka masalalunya. Hal ini membuat Kratos mengalami kesulitan untuk mewujudkan figur seorang ayah bagi putranya.

Terlebih lagi Atreus tak terlahir sebagai seorang Demigod seperti Kratos. Ia tak setangguh serta secekatan dirinya.

Disinilah Kratos tengah berusaha mendapatkan rasa hormat dari putranya.  berusaha mengendalikan diri agar anaknya tidak takut terhadap sosok dirinya,

Skaligus melindunginya dari bahaya mitologi Nordik, yaitu digambarkan sebagai dunia yang lebih gelap, lebih kejam, tidak kenal ampun, bahkan memiliki mahluk mitosnya sendiri dan juga
Versi dewa dewa mereka sendiri.

"Dewa dewa yang ada di dunia ini.. sama sekali tidak bersikap baik pada orang luar.. 

percayalah padaku... begitu mereka menemukanmu.., mereka akan membuat segala hal jadi makin sulit." 

Dialog di atas adalah dialog yang diucapkan oleh karakter wanita yang sama seperti di atas, yang belum diungkap identitasnya.

Jika diperhatikan pada penggalan dialog di atas, karakter wanita misterius tersebut, menyinggung kata "dunia ini.." yang mengacu pada alam lain atau alam mitologi Nordik,

Dan juga menyebut Kratos sebagai sebutan "orang luar/orang asing."


Pernyataan pernyataan diatas membuat kita bertanya tanya..

"bagaimana bisa Greek mithologi (mitologi yunani) dihubung hubungkan dengan North Mitologi (mitologi nordik)?"

"Serta bagaimana caranya Kratos bisa sampai melakukan perjalanan ke dunia lain??"

Well... ini misteri menarik yang belum terungkap kejelasannya.


3. Pertemuan dengan world of serpent/Midgard Serpent. 





Kratos : "Apa yang dikatakannya??..." 

Atreus : "dia ingin menolong kita.."

Sepenggal percakapan antara Kratos dan Atreus.

Ketika mereka bertemu dengan ular raksasa JĒ«rmungandr, atau lebih dikenal dengan world of serpent, Kratos heran bukannya mahluk laut raksasa tersebut menyerang mereka,

Tetapi malah mengembalikan senjata Axe milik Kratos yang tadinya ia lemparkan kelaut lepas, dan Terlebih lagi Si ular serpent menawarkan bantuan kepada ayah dan anak tersebut.

Merasa bingung akan apa yang terjadi, Kratos bertanya pada anaknya Atreus apa yang dikatakan si ular raksasa. Dan terjadilah dialog di atas. Dan berakhirlah gameplay trailer God of War E3 2017.

Jika dilihat dari sisi Mitologi Nordik, Midgard Serpent sendiri adalah salah satu anak dari loki da raksasa Angroboda. ia dilempar ke lautan Midgard oleh Odin, dan tumbuh menjadi ular raksasa yang saking besarnya ia sampai bisa melingkari

Dunia dan mengigit ekornya sendiri. Dikisahkan jika ia sampai melepaskan lingkarannya maka dunia akan kiamat, serta ia ditakdirkan untuk menjadi musuh bagi Thor suatu hari nanti ketika RAGNAROCK terjadi.

"Lalu apakah Kratos akan memicu Ragnarock dan mengalahkan dewa dewa Nordik? Dengan cara bersekutu bersama musuh musuh mereka?"

Tunggu saja kelanjutannya.


4. Masih tetap brutal seperti Kratos yang dulu sempat kita kenal. 




"Dalam perjalanan kita, kita akan diserang oleh berbagai variasi dan jenis makhluk.  

Akan lebih menguntungkan bagi kita, terutama dalam bidang pertempuran, 

jika kita tidak takut terhadap musuh musuh tersebut.

Tutup dirimu dari segala rasa keputusasaan... tutup hatimu dari segala bentuk penderitaan..

Namun jalan didepan cukup panjang untuk dapat memaafkan..

Tak ada tempat untuk seorang bocah.. kau harus menjadi petarung..." 

Ucapan Kratos kepada putranya Atreus.

Proses penuaan sama sekali tidak menghalangi Kratos dari melakukan aksi aksi brutal seperti ketika ia masih dalam keadaan muda dulu.

Bersenjatakan Kapak viking yang bisa mengeluarkan effek ice spell, seolah senjata ini adalah kebalikan dari Blade of chaos atau blade of exile.

Battle Axe tersebut fungsinya juga menyerupai senjata terdahulu blade of exile. Termasuk dalam kategori long rage attack weapon, Kratos hanya perlu melemparkannya ke arah sasaran,

serta merentangkan telapak tangan kanannya maka senjata itu secara otomatis akan kembali ketangannya. Cukup efisien sekalipun tak memiliki rantai pengait.

Ditambah lagi dengan atribut magic atau mechanical shield yang bisa dikeluarkan ataupun disimpan pada lengan kirinya, Membuat gaya pertempuran kratos jadi lebih bervariasi.




prisai ini bukan hanya sekedar untuk memblock serta menghindari damage lawan. Namun skaligus pula sebagai tools untuk menghantam mendobrak, bahkan menggulingkan lawan hingga terpental kesamping.

Semakin besar ukuran tubuh lawan, maka akan semakin besar pula kesempatan Kratos untuk melakukan adegan adegan khas ala Kratos terdahulu.

Entah itu dengan cara mengibaskan kapak viking miliknya terhadap lawan yang datang menyongsung Kratos, tentunya akan mengakibatkan mereka jadi tersungkur serta bersimbah darah,





Atau dengan melakukan gerakan akrobatik, seperti melompat serta merobek wajah lawan, yang di akhiri dengan gerakan menghantamkan kepala lawan dengan benda berat.





Antara Shield dan juga Battle Axe dapat dipergunakan secara bergantian atau bersamaan di waktu yang sama.

Atreus juga ikut ambil bagian dalam combat... gameplay. Ia sendiri menggunakan panah, busur serta pisau peninggalan milik ibunya. .

Atreus mampu melakukan charging terhadap anak panahnya, sebelum menembakkannya. Sejauh ini Ada dua tipe spell yang dapat ia lancarkan bersamaan dengan anak panahnya.

Entah itu lightningbolt, ataukah thunder strike. kemampuan ini mengacu pada darah demigod ayahnya, yang secara tak langsung membuatnya menjadi cucu dari Zeus. Atau mungkin seperti itulah perkiraannya.




Kratos juga masih suka mengkoleksi kepala kepala musuhnya, terlihat seperti apa yang sudah tak asing lagi.



5. Jalan cerita yang kompleks. 



Sejauh ini hanya itulah yang ditampilkan oleh trailer kedua game God of War Ps4 dalam ajang konfrensi Playstation E3 2017 tahun ini.

Plot atau alur cerita sendiri masih dirahasiakan, serta asal usul Atreus
Masih belum terungkap. Siapa ibunya, juga tak bisa ditebak.

Sony santa Monica sendiri sepertinya untuk game terbaru mereka ini lebih mementingkan unsur plot cerita dibanding sekedar Action Hack N Slash saja.

Jalan cerita kali ini sepertinya jauh lebih kompleks jika dibandingkan dengam hanya sekedar usaha pembalasan dendam belaka.

Sedikit unsur humor yang terselipkan, serta adanya lebih banyak adegan drama.






Meskipun Kratos bukanlah tokoh yang tampak memiliki selera humor
Di dalam dirinya,  namun dalam trailer menunjukkan akan ada lebih banyak lagi karakter karakter NPC,

Yang tak semuanya bersiteru dengan Kratos. Karakter karakter ini akan membuat jalan cerita jadi lebih bermakna serta bervariasi.

Salah satu di antara mereka terlihat melemparkan gurauan terhadap Kratos, terkait aksi pertempurannya dengan mahluk mahluk  mitologi Nordik tersebut.

Namun bukannya tawa yang ia dapatkan sebagai balasan, malahan Kratos melempar kapaknya hingga nyaris mengenai kepala pria cebol tersebut.

Ekspresi pria tersebut yang membuat cerita jadi terasa lucu..

Mekanisme unsur RPG atau side quest.



Karakter NPC yang tampak seperti manusia manusia kerdil tersebut MUNGKIN bukan hanya sekedar untuk meramaikan jalan cerita saja.

Menurut dugaan saya Kratos dan Atreus bisa berinteraksi dengan mereka, entah itu atas tujuan membeli sebuah item, melakukan trading, upgrade weapon, atau mungkin saja melakukan side quest,

Yang jika diselesaikan akan menghantarkan player pada  Reward sebagai imbalannya.

O.k, sekian dulu update artikel untuk kali ini, sampai jumpa lagi pada update berikutnya.


Source : god of war playstation.com



Postingan terkait: